Pages

Sabtu, 21 Mei 2016

Serba Serbi 2015

Haaaaaai semua, long time no see. Uda lama banget nggak update blog. Terakhir update tahun 2014 (apa apaan niat gak sih ngeblog?). Kalau ditanya niat apa enggak pastilah jawabnya niat. Tapi apalah daya tahun 2015 adalah my last year that means saya harus bergegas membuat sebuah ekarya yang menjadi tiket menuju tahap kehidupan selanjutnya (halah). Yapz, Alhamdulillah skripsi lancar dan lulus tepat waktu. Lupa sih tepatnya kapan sidang skripsi. Tapi cuma inget bulannya aja yaitu bulan Juni 2015 disertai yudisium 2 minggu setelahnya. Uuuu senangnya hatiku ikut sidang skripsi tahap pertama berkat Allah, dukungan orang tua dan keluarga, Dosen Pembimbing Dr. Eng. Faisal Rahutomo, ST, M.Kom serta teman teman akoeh yang setia menemaniku nongkrong di perpustakaan baru yang masih bau cat namun sepi sehingga kita rebutan stopcontact dikarenakan ruangan yang ber AC instalasi listriknya belum kelar. Tapi yang kaya begitu yang ngangenin banget sampe sekarang masih berasa betapa serunya ngerjain skripsi yang diakhir bisa bilang "oh gitu doang?" tapi kalo cuma flashback sih gampang, ngejalaninnya ini lo yang sedikit agak berat hehe. 

Satu bapak beda tanggal sidang (baju putih dosbing paling sabar)
Teknik Informatika 2011 (angkatan 2)
Kemudian lalu selanjutnya, Alhamdulillah nama belakang sudah bertambah jadi Paratisa Kharismadita, S.ST (harus di bold biar dunia tau wkwk) pada 19 September 2015. Yippii sudah wisuda loooohhh adek bang hahaha, Mau sedikit share juga masalah wisudah. Biasanya tuh wanitahhh paling ribet banget kalo wisuda. Kebayalah, makeup lah, hijablah, dll. Karena aku termasuk orang yang lumayan simple tapi perfeksionis. Hmmm bingung kan ya. Jadi aku pengen dandan maksimal tapi gamau ribet dan mahal hahaha (ekonomis hehe). Akhirnya aku menetapkan bahwa aku mau makeup sendiri! Dengan modal youtube liat liat tutorial makeup dan sedikit minta modal ke ortu buat beli makeup yang bagus hehehe ditambah korek korek tabungan selama jadi freelance T_T maka *tadaaaaa* makeup udah lumayan lengkap buat dadan ke wisuda. Sejujurnya aku gak suka makeup yang tebel dan berat. Lebih suka ke makeup simple tapi elegan lah dan sekalian mengasah skill makeup yang uda didapat setelah setahun mantengin video video makeup di youtube. Looknya sih biasa aja tapi aku puas sama hasilku sendiri (FYI banyak yang gak percaya ini makeup sendiri tapi ada beberapa yang bilang masih berantakan yah namanya juga amatir dan masih belajar). Maaf, foto yang disertakan nggak ada yang sendirian dikarenakan lupa foto sendiri (terlalu heboh ketemu temen temen hihi). 
Makeup pagi hari (masih fresh belum minyakan)
Makeup siang hari sekitar jam 11.30
Keribetan belum berhenti sampai disana, buat kebayanya, aku gamau yang aneh aneh brukat brukat lebay menjuntai indah ke lantai sampai 10 meter (gak ding lebay) maka ditentukanlah jahit kebaya kutubaru simple warna pink biar bisa dipake ke kondangan because setelah wisuda pasti banyak undangan nikah (ngelus dada).  Btw, wisuda kali ini niatnya semua foto di studio namun karena terlalu menggampangkan "ah ntar ntar bisa foto lagi kok" jadinya nggak ada foto sendiri pake toga dan ijazah. Untungnya my super dad yang notabene fotografer pribadi heuheu motoin bagus dan cuma satu satunya yang kupunya selama wisuda ini.

Satu satunya foto full pake toga bawa map ijazah
VIP, priorities

Kehebohan setelah acara wisuda selesai

Terima kasih sudah datang jauh jauh dari bangka 
Alhamdulillah, setelah galau sekian lama yudisium juni dan wisuda september (bayangkan 4 bulan cuma makan tidur doang) udah keterima kerja sebelum wisudah (Alhamdulillah 3x). Nggak gampang lo cari kerja. Kemaren sempet nangis nangis ke pacar curhat gak pernah lolos psikotes. Psikotes tuh dasar banget banget banget. Selidik punya selidik dikarenakan aku gak pernah latihan dan terlalu gampangin. Akhirnya berkat bala bantuan dari keluarga Situbondo (buku psikotes seabrek) bisa dapet kerja sesuai target (sebelum wisuda). Sekarang aku udah kerja di Jakarta di salah satu perusahaan IT yang bergerak di security smartcard gitu. Tetep sih didepan komputer mantengin scirpt tapi Alhamdulillah banget berkat doa orang tua yang bilang pas aku nangis nangis "udah gak usah nangis nanti juga dapet setelah wisuda cepet kok". Tepat tanggal 12 September 2015 (ulang tahun ke 17tahun) pengumuman lolos dan dari 8 orang yang keterima cuma aku wanita satu satunya. But I'm so happy karenaada 2 teman (Radit dan Robi) yang notabene teman kelayapan ternyata jadi sekantor. Alhamdulillah nggak henti hentinya bersyukur karena 2015 Allah udah ngasih nikmat yang bertubi tubi dan sekarang saatnya membalas semua kebaikan dan doa doa orang terdekat dengan membuat mereka bangga.
Temen skripsi, temen bolang sekarang temen kantor
Sekian deh ya serba serbi 2015 nya walaupun ini udah pertengahan 2016 semoga tulisan ini sedikit menginspirasi kalian kalian yang baca. 

Wassalamualaikum.


Tisa
xoxo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar