Pages

Senin, 26 Februari 2018

[WEDDING] Dekorasi Jawa Rustic

Setiap orang pasti punya dream wedding dalam definisi mereka masing-masing. Kalo aku pribadi salah satu yang bisa mewujudkan dream wedding adalah dari dekorasi. Di part ini aku mau sharing gimana milih desain yang nggak mainstream tapi masih dalam konsep yang kita pakai. Vendor yang aku pakai jatuh pada @parikesitdecoration yang tidak lain partner dari WO @tamanmanten_organizer. Sebelumnya aku sudah mengincar vendor dekorasi yang lain dengan harga yang lebih murah dan hasil yang lumayan memuaskan kalau dilihat dari portofolio mereka di instagram. Lagi-lagi aku gamau ambil resiko besar kalau terjadi apa-apa sama team decor (kekurangan kekurangan) gatau mau komplain ke siapa. Jadi diputuskan ikut saran WO yang sudah pakai parikesit beberapa kali. Harga yang ditawarkan juga nggak mahal kok. Hanya berbeda 2-3 juta tapi uda dapet full yang kita pengen. 
Untuk masalah design dekor, aku memilih yang uda ready dan pernah dipakai sebelumnya untuk mengurangi budget dekor yang melambung kalau kita pesen perdana. Mungkin itu sedikit tips menekan dana yang keluar. Tema yang diambil jadilah "Jawa Rustic" dengan nuansa hijau, peach dan gold. Okey, kita bahas dulu satu satu ya mulai dekorasi siraman.
Seperti yang dilihat dibawah, dekor siraman bertema apa yaa hahaha hijau tapi ada gebyog dan vas bunga. Awalnya aku minta yang sederhana karena aku tau, untuk menekan harga aku minta diskon dengan mengurangi desain yang aneh aneh tapi ternyataaa Mas Eddy owner dari parikesit baik banget ngasih dekor yang lebih dari ekspektasi aku dan orang tua. Bagus banget semua pun kaget karena loading dekor jam 2 malem, kita subuh subuh bangun uda ada dekor siraman terpampang nyata didepan. Gentong siraman dan pikulan dawet juga dari Parikesit. 



Tuwuhan dalam bahasa Indonesia dapat di artikan Tumbuhan. Merupakan tradisi membuat "bleketepe"atau anyaman yang terbuat dari daun kelapa untuk dijadikan atap atau peneduh saat resepsi manton atau mantu. Tuwuhan ini kita beda lagi vendor karena lagi-lagi budget. Karena bisa memangkas separuh dari harga daripada pesan langsung dari dekor. Harga satu paket tuwuhan ini 800rb.



Loading dekorasi untuk gedung aku serahin semua pada WO yang uda ngawasin dari sore tanggal 22 Des 2017. Team dekor minta loading dari awal karena desain yang aku pilih agak lama untuk dipasang. Oya untuk dekor pelaminan sebenernya uda ada yang pakai sebelumnya, jadi ini nggak perdana banget aku pakai. Aku suka banget sama dekornya yang nggak terlalu banyak bunga warna-warni tapi yang dipakai selalu bunga segar, walaupun sedikit tapi wanginya kemana mana. Taman depan pelaminan pun juga ada bunga sedap malam yang berdiri jadi hasil foto bagus kaya ada bingkai alami nya. Kursi yang juga simple nggak banyak macem jadi nilai plus juga sih buat aku, apalagi ditambah aksesoris semacam lampu templok dan ventilasi jendela didinding pelaminan. Pohon diujung kanan dan kiri dan ditaman pelaminan ada kotak-kotak kayu bekas, sekreatif dan sedetail itu yang bikin dekor.



Untuk meja dan kursi akad, aku request model yang vintage alias jadul dan seadanya yang dimiliki Parikesit tapi masih masuk di konsep rustic jawa dan dipilihkan kursi yang ada di foto itu. Meja ya simple aja sih lagian nanti juga dipinggirin nggak dipajang. Meja yang dikasih taplak putih udah  bagus dan sederhana tapi masih ada kesan vintage dan elegan. Bunga di kursi pun nggak ramai dan heboh, gaperlu pake kain yang nglewer-nglewer hehhe.



Desain photobooth juga nggak kalah bagus, masih dalam konsep rustic jawa dan dipadukan dengan blok daun hijau dengan meja vintage kayu dikasih taplak batik dan patung wewayangan yang super kiyut. Vas bunga besar yang menjadi khas dari parikesit menambah cantik dan simple dekorasi photobooth.



Selain dekor siraman dan dekor gedung, kita juga dapet dekorasi untuk kamar pengantin dan mobil pengantin tapi mohon maaf belum sempat di foto dan nampaknya fotografer juga nggak ngambil secara detail sudut-sudut mana aja yang didekor hehe. Sekian review dekorasi resepsi berkonsep Jawa Rustic. Semoga bermanfaat yaa!


Decoration : @parikesitdecoration

Xoxo,
Tisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar