Pages

Minggu, 25 Februari 2018

[WEDDING] Gedung dan Fasilitas

Serunya nyiapin pernikahan masih berlangsung. Kali ini aku mau bahas masalah gedung untuk resepsi di Kota Malang. Nggak kalah riweuh nya, aku juga browsing dan menjelajah dari blog satu ke blog lainnya dengan keyword "Review Gedung Malang" dan boom muncul semua review yang berkaitan dengan harga, lokasi, daya tampung dan fasilitas yang didapat. 
Untuk memilih gedung ada beberapa syarat yang perlu diperhatikan antara lain :
  1. Tema yang akan dipakai itu seperti apa contohnya misal pengen rustic outdoor, garden party, tema cafe, tema adat atau yang lain sebagainya.
  2. Jumlah undangan yang akan disebar harus sesuai dengan daya tampung dari gedung tersebut.
  3. Harga harus sesuai budget yaa hehe dan juga jangan lupa tanyakan pada contact person nya apakah harga tersebut sudah termasuk semua fasilitas atau masih harus menambah biaya untuk AC, genset dan listrik.
  4. Lokasi yang strategis dan tidak berada dititik kemacetan. Luas parkir juga perlu diperhitungkan untuk kenyamanan para tamu undangan.
Dari empat syarat itu sudah ada incaran gedung yang akan kita pakai yaitu Gedung Serbaguna VEDC yang ada didekat Terminal Arjosari. Selain dekat dengan rumah, semua syarat hampir terpenuhi kecuali berada dititik kemacetan itu hmmm  agak susah sih soalnya dekat sama tempat keramaian. Waktu itu uda booking bulan Januari 2017 (hampir setahun sebelum). Kenapa jauh jauh sih bookingnya? Untuk gedung, banyak banget gedung di Kota Malang tapi yang sesuai sama syarat kita cuma sedikit dan itu 80% uda ke book sampai 2018. Gila nggak? 2016 booking buat 2018 contohnya Sasana Krida di Universitas Negeri Malang uda full buat 23 Desember 2017 malam maupun siang. Jatuh pilihan langsung ke VEDC untuk yang siang karena malam udah ada yang boom duluan. Penampakan Gedung VEDC bisa diliat dari foto-foto dibawah ini biar ada bayangan buat yang belum tau. Kapasitas Gedung ini bisa menampung 700-800 tamu jadi bisa dipakai untuk yang undangannya 500. Pencahayaannya bagus dan ada ruang ganti baju untuk pengantin. Di belakang juga ada masjid buat yang mau akad di masjid bisa minta izin dulu.

https://ariefhs.wordpress.com/2008/05/12/sertifikasi-asesor-kkpi-hari-kelima/

http://mapio.net/pic/p-12387215/





Untuk harga tahun 2017 masih 6,5 juta dengan fasilitas AC, listrik dan genset. AC hanya untuk area hall tengah untuk tamu, sedangkan AC pelaminan harus menambah charge 750rb untuk 2 buah. Menurutku wajib sih penambahan AC di area pelaminan, sepengalamanku kemarin nggak kepanasan karena AC nya ngadep ke pengantin jadi lebih nyaman waktu dipajang lol. Karena aku juga akad di gedung  VEDC juga, kita nggak nyalain AC waktu akad karena menghemat biaya. Charge untuk AC 500rb/jam jadi kita putuskan gausalah pake AC toh masih pagi juga. Alhamdulillah nggak panas panas banget pas akad. Gedung VEDC juga bagus dalemnya gak perlu nutup temboh samping karena gorden untuk ventilasi juga sudah bagus. 
Sekian review gedung yang aku pakai saat acara akad dan resepsi hari Sabtu, 23 Desember 2017. Untuk yang mau booking bisa contact ke Bapak Misno ‭0812 3306008‬ atau bisa dateng langsung ke VEDC di jam kerja. See ya! 

Venue : Gedung Serbaguna VEDC
Address : Jalan Teluk Mandar Tromol Pos No. 5, Arjosari, Blimbing, Kota Malang
Price : Rp 7.250.000,-

Xoxo,
Tisa



Tidak ada komentar:

Posting Komentar