Pages

Minggu, 25 Februari 2018

[WEDDING] Selera Fotografi dan Videografi

Satu hal yang akan selalu dikenang dan disimpan sampai akhir hayat setelah pernikahan adalah foto. Dulu waktu kecil seneng banget buka buka album foto mama bapak waktu nikahan sambil diceritain setiap part. Maka dari itu pemilihan vendor fotopun nggak main main, pengennya hasil foto bagus dan harga murah (susah dan gak mungkin ada pikirku saat itu). Sebenernya dari salon udah ada paketan fotografer tapi you know what I mean kalo rekanan salon biasanya ya so so dan menurutku cuma dokumentasi dengan foto kurang hidup. 
Pencarian dimulai dari nanya pricelist di vendor foto ternama di Malang yang harganya uda belasan juta untuk foto dan video dalam satu hari dan juga belum prewed dan yang pasti overbudget banget. Oya aku lebih prefer fotografer itu "borongan" dalam arti semua yang memerlukan dokumentasi jadi satu di satu vendor biar nggak ribet dan lebih murah. Mungkin itu salah satu tips biar nggak perlu riweuh cari-cari vendor terpisan di satu bidang. Karena di explore instagram sering muncul @why_moments vendor Jakarta, @nanangsupriyadi_photography vendor Surabaya dan @nesnumoto vendor Bandung maka aku cari tipe tipe capture the moments yang seperti mereka. Browsing browsing disetiap sudut instagram sampe cari di hashtag dan tag foto dari vendor salon terkenal dan boom syalala nemu @visionroomphoto. Sebelumnya uda sempet mau ke @bonielens_id tapi untuk tanggal 23 Desember 2017 uda full namun masi available buat prewedding. Tapi balik lagi ke prinsip awal yang gamau vendor berbeda biar hemat hehehe. Deal lah dengan @visionroomphoto di bulan Januari 2017 dan bisa di DP 500rb. Btw, aku cari dan DP vendor ini h-1tahun acara, nampak jauh banget ya tapi ini yang bikin aku nyaman dan sangat menikmati persiapan nikah kemarin.
Waktu deal foto sama Mas Ricak owner visionroom, beliau langsung telpon nanyain tanggal dan konsep yang kita mau, instents juga chatting via whatsapp buat nentuin prewedding dan selalu minta saran gimana bagusnya dan sampe kostum pun bisa konsultasi juga lo. Luar biasaaaa service nya haha. Untuk yang pengen tau prewed kita gimana bisa baca disini ya.
Di pertengahan tahun 2017, setelah prewedding aku nambah hari buat dokumentasi pengajian dan siraman di tanggal 22 Desember 2017 dan alhamdulillah masih kosong tanggalnya. Untuk pricelistnya, sumpah ngejutin banget. Soalnya nggak semahal yang aku pikirin. Awalnya uda budget 15-18juta buat semua nya namuuuuuun, setelah nanya pricelist semuanya mulai prewedding + pengajian + siraman + midodareni + akad + resepsi = 12,5 juta untuk foto video kecuali prewed cuma foto aja tanpa video (PO pertengahan 2017 dan DP Januari 2017). Hasilnya? Gak mengecewakan! Mungkin Mas Ricak sampe bosen ya denger pujian pujianku yang super lebay atau mungkin para netizen yang muak liat foto nikahanku gak kelar kelar diupload. Emang sesuka itu sama hasil foto dan editnya. Banyak temen yang ikutan pakau visionroom setelah liat portofolio nya di instagram. Yahud yahudddd Te O Pe Be Ge Te! 














Bagaimana? Menarik nggak? mungkin kurang menarik karena model difotonya kurang tampan dan rupawan (lol). Aku kurang paham sih ini tipe foto apa yang lebih mengambil gambar dari candid dan menurutku ini lebih hidup dan lebih bermakna dan memorable. Ada juga video siraman hingga resepsi versi 1 menit untuk instagram .





Sekian review vendor photography andalanku yang sangat kucinta. Mungkin kalau ada event lagi mau pakai visionroom jika memungkinkan. Selamat menjelajah di internet untuk CPP dan CPW! Fighting!

Photo & Video : @visionroomphoto



Xoxo,
Tisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar